Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman Klaim Tingkat Elektabilitasnya Mulai Kejar Ganjar

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said mengklaim tingkat keterpilihannya (elektabilitas) terus mengalami peningkatan. Bahkan ia menyakini elektabilitasnya sudah mengejar calon petahana Ganjar Pranowo.

Selama ini berdasarkan beberapa survei tingkat popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo memang masih sangat tinggi. Namun klaim Sudirman menyebut, kini jarak antara dirinya dengan petahana tidak terlalu lebar.

Ini dikatakan Sudirman saat mengikuti pengukuhan dan konsolidasi tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah tingkat kabupaten/kota se-Jateng, di Semarang, Selasa (6/3/2018).

“Elektabilitas kami memang masih di bawah petahana. Tapi trennya terus naik dan jaraknya makin sempit. Kalau trennya seperti ini terus, insyaa Allah seperti kata  Pak Sandi Uno (Wagub DKI Jakarta) kemarin, Jateng akan punya pemimpin baru,” kata Sudirman.

Ia memastikan, akan mengerahkan tim pemenangan untuk terus meningkatkan tren elektabilitas. Selain itu, ia juga menekankan pada timnya untuk menguatkan sosialiasi kandidat nomor dua. Karena survei membuktikan pengenalan kandidat oleh masyarakat mampu mengubah pilihan masyarakat.

Meski demikian, ia menyebut jika survei bukan satu-satunya instrumen pemenangan. Kerja lapangan yang akan jadi penentu.

“Karena iti teruslah bersiap. Kegiatan hari ini salah satu tahap penting untuk bergerak secara siatematis dan terencana. Kita syukuri dan apresiasi semua organ parpol beserta seluruh elemen pendukungnya bergerak terus.  Perlahan tapi pasti, mesin Partai dan tim pemenangan akan semakin solid,” jelas dia.

Selain tim pemenangan dan kader parpol pendukung, ia juga menyebut ada 33 elemen pendukung nonpartai yang terus bergerak.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...