Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Kebakaran, 400 Karyawan Matahari Kudus Masih Bekerja dan Terima Gaji

0 5.441

MuriaNewsCom, Kudus – Tiga pekan pasca kebakaran yang melanda Kudus Plaza yang ditempati Matahari Department Store (MDS) Kudus ternyata masih menisakan pertanyaan. Salah satunya adalah bagaimana nasib para pekerjanya?

Kepada MuriaNewsCom, Djarot Trinobo, Store Manager MDS Kudus mengatakan, hingga kini ratusan pekerjanya masih masuk kerja. Seperti sebelum kebakaran, mereka juga masih diharuskan melakukan proses presensi.

“Karyawan masih masuk seperti biasa, mereka juga masih diharuskan absen pagi. Kegiatan mereka, selain menjaga aset yang masih ada, mereka juga melakukan pendataan terhadap barang-barang,” ujar Djarot, Selasa (6/3/2018).

Baca Juga: 

Ia menegaskan, karyawan MDS Kudus yang berjumlah 400 orang itu masih mendapatkan hak berupa gaji. Namun demikian, terkait nasib karyawan ke depan, dirinya menunggu hingga kajian dari departemen Human Resources Development(HRD).

“Kami masih menunggu (putusan) dari bagian Sumberdaya Manusia (HRD) terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Disinggung mengenai rencana pemindahan gerai MDS ke tempat lain, Djarot mengaku belum membahasnya. Namun, ia berharap agar perpindahan tersebut bisa cepat dilakukan.

“Keputusan soal itu belum ada kami masih menunggu putusan dari Pemda (Pemkab Kudus) mau dibawa kemana. Kalau kami inginnya cepat (operasional lagi), syukur-syukur bulan ini,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.