Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Hanya Warga, Polisi di Grobogan Juga Dirazia saat Operasi Keselamatan Candi

MuriaNewsCom, GroboganAnggota Satlantas Polres Grobogan kembali melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Candi (OKC) 2018, Selasa (6/3/2018). Pelaksanaan OKC hari kedua ini dilangsungkan di dua titik.

Yakni, di jalan Purwodadi-Blora disekitar Pasar Jono, Kecamatan Tawangharjo pada pagi hari dan siangnya dilanjutkan kegiatan di bundaran Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano dan Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo ikut hadir saat kegiatan kedua di bundaran Getasrejo. Bahkan, kapolres sempat menghentikan seorang pengendara motor berseragam polisi yang melintas dilokasi razia.

Setelah memberikan salam, kapolres langsung meminta polisi bernama Rendi dengan pangkat Bripda itu supaya menunjukkan surat kelengkapan berkendara. Yakni, SIM dan STNK. Selanjutnya, polisi yang mengendarai motor dengan nomor polisi K 4343 JJ itu langsung mengambil dompet dan mengeluarkan surat yang diminta.

”Bagus, selaku anggota harusnya bisa memberikan contoh pada masyarakat. Yakni, memiliki surat kelengkapan saat berkendara, seperti SIM dan STNK,” jelas kapolres pada polisi yang bertugas di Polres Grobogan itu.

Kapolres juga berpesan agar polisi tidak bersikap arogan ketika ada kegiatan razia. Mereka juga diwajibkan menepi saat diminta petugas untuk berhenti guna diperiksa surat kelengkapannya.

”Kita pastikan, polisi juga harus tertib berlalulintas. Kalau polisinya baik maka akan lebih mudah mengajak masyarakat untuk tertib,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan OKC dilangsungkan mulai 5-25 Maret mendatang. Tujuan kegiatan ini adalah terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas. Selain itu, melalui kegiatan itu diharapkan akan bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat, khususnya dalam berlalulintas.

Sementara itu, Kanit Patroli Ipda Affandi menambahkan, dalam razia yang dilangsungkan tadi, masih banyak pengendara yang terjaring pelanggaran. Sedikitnya, ada 150 pengendara yang dikenakan sanksi tilang. Dalam kegiatan ini, pihaknya memang mengedepankan penindakan berupa tilang bagi pengendara yang melanggar. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh  pengendara kendaraan bermotor agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Terutama terkait kelengkapan surat-surat berkendara seperti surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...