Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ayo Obah, Program OK OCE Ala Sudirman Said

MuriaNewsCom, Semarang – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah bakal mengadopsi program OK OCE seperti di DKI Jakarta. Adopsi program ini oleh Sudirman Said diberi nama ‘Ayo Obah’.

Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno didatangkan untuk menularkan tips program OKE OCE. Seperti Minggu (4/3/2018) kemarin, Sadiaga didatangkan ke Sekretariat Bersama Relawan Pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziah, untuk memberi pelatihan wirausaha.

Nantinya pelatihan kewirausahaan sejenis akan dilakukan di seluruh kabupaten/kotandi Jateng. Sandi menjelaskan,  seperti halnya OK OCE di Jakarta, gerakan Ayo Obah Dirman – Bu Ida juga akan melahirkan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat kalangan bawah

“Saya mendapat komitmen dari Pak Dirman, upaya itu bukan hanya untuk kepentingan pilgub. ini adalah upaya untuk membuka peluang usaha rakyat Jawa Tengah, baik menang atau kalah,” katanya.

Program Ayo Obah ini menargetkan 5 juta lapangan pekerjaan. Sandi mengaku takjub dengan target itu, karena melampaui target OKE OCE di Jakarta. Pasalnya program OKE OCE hanya menargetkan 2 juta lapangan pekerjaan.

Sandi meyakini dibawah Pak Dirman Jateng Bahkan mampu mewujudkan target itu. Bahkan saat pelatihan saja Sandi sudah berhasil mempertemukan antara pengusaha IT pertanian dengan para petani.

“Mereka tadi rembugan, insyaallah itu bisa menyejahterakan masyarakat. Ini belum terpikirkan sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sudirman Said mengakui beberapa program yang dibuatnya mengadopsi apa yang ada di Jakarta, termasuk program OK OCE yang diadopsi menjadi Ayo Obah.

“Yang baik dan bermanfaat untuk rakyat banyak tidak ada salahnya kita ikuti. Saya rasa masyarakat Jateng juga ingin merasakan manfaat program seperti OK OCE di Jakarta,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...