Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mau Dipakai Hari Jadi Grobogan, Kawasan Alun-alun Purwodadi Dibersihkan

MuriaNewsCom, GroboganAksi bersih-bersih terlihat di sejumlah kawasan kota Purwodadi, termasuk disekitar alun-alun, Jumat (2/3/2018). Ada puluhan orang yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selain pegawai disekitar lokasi, para PKL alun-alun juga ikut berpartisipasi. Kemudian, ada juga sejumlah anggota damkar yang ikut menyentorkan air untuk membersihkan lantai dan trotoar alun-alun.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilangsungkan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-292  Kabupaten Grobogan yang jatuh pada tanggal 4 Maret. Pada rangkaian peringatan hari jadi tersebut, sebagian acara dilangsungkan dikawasan alun-alun. Diantaranya adalah kegiatan pasar rakyat dan upacara bendera.

”Dalam rangka ulang tahun Kabupaten Grobogan akan dilangsungkan banyak acara disini. Oleh sebab itu, kami dan rekan-rekan ikut mendukung kegiatan bersih-bersih biar kawasan alun-alun terlihat nyaman,” Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Purwodadi Nur Wahid.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih itu nantinya akan dilakukan secara rutin tiap bulannya. Hal itu dilakukan agar para pedagang juga memiliki rasa kepemilikan dengan tempat berjualan yang sudah disediakan pemerintah daerah.

”Kita jadwalkan, tiap tanggal 16, para pedagang akan kerja bakti bersih-bersih. Hari ini menjadi permulaannya,” jelas pedagang soto itu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...