Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Matahari Kudus Pindah ke KTC? Ini Jawabannya

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah kebakaran melanda Kudus Plaza (Matahari Departement Store), beredar kabar bahwa operasional perbelanjaan modern tersebut pindah ke Kudus Trade Center. Benarkah itu?

Informasi itu pun kami konfirmasikan kepada store Manager Matahari Departement Store Kudus Djarot Trinobo. Namun, Djarot belum dapat memastikan. Itu karena, bangunan tersebut adalah milik Pemkab Kudus.

“Kita belum tahu juga, karena itu (Kudus Trade Center) milik Pemda (Pemkab Kudus). Kita masih menunggu hasil keputusan pemda,” ujarnya dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, Matahari Department Store diberi pilihan tempat oleh Pemkab Kudus, terkait lokasi pengganti Kudus Plaza. Namun demikian, hingga saat ini belum sampai pada putusan.

“Banyak alternatif dari pemda, kalau Matahari manut,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Eko Djumartono mengakui sempat ada pembicaraan dengan MDS. Namun hal tersebut belum sampai pada konklusi penentuan tempat pengganti Kudus Plaza.

“Untuk perpindahan di KTC masih wacana, bisa jadi kesana. Kemarin sudah ada pembicaraan dengan kami, namun baru sebatas informal,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, secara aturan perpindahan MDS ke KTC memungkinkan. Akan tetapi, hal itu masih menunggu kesiapan dari KTC sendiri yang bangunannya belum sempurna.

Dirinya mengaku, beberapa tempat milik pemkab Kudus yang bisa digunakan untuk MDS setidaknya ada dua. Yakni, Kudus Trade Center dan bekas Gedung SMP N 3 Kudus.

“Namun hal itu juga harus dibahas dengan dinas terkait. Misalnya, kalau ada bangunan kami didekat Pasar Kliwon, itu kan harus dibahas bagaimana mekanismenya bila pasar modern didekat pasar tradisional,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...