Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Harlah NU di Alun-alun Purwodadi Dihadiri Taj Yasin, Begini Sikap Panwaslu Grobogan

MuriaNewsCom, GroboganPeringatan Harlah ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) yang dilangsungkan di alun-alun Purwodadi sempat diwarnai sedikit kejutan, Rabu (28/2/2018) malam. Hal ini terkait kedatangan Taj Yasin, salah satu calon Wakil Gubernur Jateng dalam Pilkada mendatang.

Yasin tiba di lokasi acara hampir bersamaan dengan saat Bupati Grobogan Sri Sumarni hendak menyampaikan sambutan di panggung timur (khusus putri). Politisi asal Rembang ini kemudian dipersilahkan naik ke atas paggung tengah (khusus putra) yang ditempati para pejabat dan ulama.

Sebelum duduk dilantai panggung, Yasin sempat menempelkan kedua telapak tangannya didepan wajah sebagai bentuk penghormatan pada ribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut. Yasin berada di lokasi acara sekitar 30 menit saja.

Begitu bupati meninggalkan lokasi usai menyampaikan sambutan, Yasin juga ikut turun panggung. Setelah itu, Yasin berjalan beriringan dengan Sri Sumarni menuju pendapa kabupaten. Sri Sumarni sempat berbincang-bincang sejenak dengan Yasin di ruang transit kantor bupati. Setelah itu, Yasin kemudian mohon diri.

Sebelum meninggalkan kawasan pendapa dengan mobil Inova hitam bernomor polisi H 7898 XY, Yasin sempat dicegah wartawan yang meminta statmen soal kehadirannya dalam acara peringatan harlah tersebut. Dihadapan wartawan, Yasin menyatakan, kehadirannya dalam acara harlah tidak ada kaitannya dengan politik tetapi dalam kapasitasnya sebagai warga NU.

”Saya justru menghendaki agar NU tidak berpolitik. Tetapi, NU harus dibiarkan sebagai orang tua kami semua serta orang tua partai-partai. NU itu tidak dimana-mana, tapi ada dimana. Partai-partai harus menghormati NU,” cetusnya.

Sementara itu, komisioner Panwaslu Kabupaten Grobogan Sahirul Alim menegaskan, pihaknya tidak menemukan adanya unsur pelanggaran soal kehadiran Taj Yasin. Meski Yasin sempat berada di atas panggung, namun tidak ada unsur kampanye yang dilakukan.

”Kami tidak menemukan adanya unsur kampanye yang dilakukan. Saat ada di panggung, ia (Taj Yasin) hanya diam saja,” kata Sahirul yang ikut memantau acara peringatan harlah hingga selesai itu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...