Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Rumah Warga Lemahputih Grobogan Terendam Banjir

MuriaNewsCom, Grobogan – Bencana banjir terjadi lagi di wilayah Grobogan, Selasa (27/2/2018). Kali ini, bencana banjir melanda Desa Lemahputih, Kecamatan Brati. Sehari sebelumnya, bencana banjir bandang sempat menerjang beberapa desa di sejumlah kecamatan.

“Banjir mulai melanda Desa Lemahputih sejak pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sampai saat ini, airnya belum surut, bahkan tambah naik,” kata Kades Lemahputih Hartoyo.

Banjir di Desa Lemahputih mulai terpantau sejak pukul 08.00 WIB. Saat itu, kondisi air sebagian besar masih menggenangi areal sawah.

Dalam beberapa jam, debit air terus bertambah hingga menggenangi jalan antar dusun maupun antar desa. Bahkan, hingga lewat tengah hari, luapan air mulai memasuki sejumlah rumah penduduk di Dusun Lemahputih dan Dusun Mlakas.

“Dari pendataan sementara, ada sekitar 150 rumah yang tergenang air. Ketinggian air yang masuk rumah sekitar 30-70 centimeter. Wilayah yang terdampak banjir ada di dua dusun,” jelasnya.

Ia menyatakan, banjir yang melanda Desa Lemahputih disebabkan limpahan air dari wilayah Kecamatan Grobogan. Selain itu, banjir juga dimungkinkan karena kondisi sungai Lusi saat ini penuh sehingga air dari anakan sungai tertahan.

“Ini, kami masih terus melakukan pemantauan lapangan. Kita juga sudah koordinasi dengan instansi terkait lainnya. Mudah-mudahan, hari ini tidak turun hujan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...