Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan dan Tokoh Agama Satukan Persepsi dalam Jaga Kamtibmas

MuriaNewsCom, GroboganAcara Focus Group Discussion (FGD) digelar Polres Grobogan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat, Selasa (27/2/2018). Tema utama dalam FGD tersebut ada;ah membahas persoalan kamtibmas, dan menciptakan toleransi antar-umat beragama.

”Kita mengundang para pemuka agama mendiskusikan toleransi antar-umat beragama. Selain itu, kita ingin menyatukan persepsi dalam menjaga Kamtibmas,” kata Wakapolres  Grobogan Kompol I Wayan Tudy Subawa usai membuka acara FGD.

Forum diskusi dengan FKUB merupakan saluran komunikasi antar-para pemuka agama sekaligus menyatukan pandangan guna mengantisipasi munculnya gangguan keamanan yang berkaitan dengan isu suku, agama, dan ras (sara).

”Kita ingin kerukunan antar-umat beragama di wilayah hukum Polres Grobogan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya gangguan serta provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Dengan adanya FGD itu, diharapkan dapat meredam sekaligus mendeteksi munculnya potensi konflik antar umat beragama, karena sejatinya para pemuka agama akan menyampaikan ajakan dan pesan damai kepada masing-masing umatnya.

Ia juga mengajak para pemuka agama yang tergabung dalam forum diskusi FKUB terkait penyelenggaraan Pilkada serentak 27 Juni 2018 untuk secara bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di tengah masyarakat.

”Dengan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan Pilkada kita meminta kepada seluruh umat beragama untuk ikut menciptakan keamanan karena keamanan merupakan kebutuhan kita bersama,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...