Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Foto Bareng Cawabup Tersebar di Facebook, Camat Jekulo Dipanggil Panwaskab Kudus

0 1.463

MuriaNewsCom, Kudus – Camat Jekulo Dwi Yusie Sasepti dipanggil Panwas Kabupaten Kudus, terkait fotonya bersama habib dan calon wabup Noor Yasin, menyebar di dunia maya. Di dalam foto, yang diunggah akun Cak Narto, ia terlihat tengah menengadahkan tangan, dalam sebuah ruangan bersama Noor Yasin dan dua orang lain.

Pada unggahannya di Faceebook, Senin (26/2/2018), Cak Narto memberikan caption berbau kampanye. “CAWABUP Pak Noor Yasin Doa Pemenangan Bersama Dg Camat Jekulo Kades Pladen Hadipolo Bulung Cangkring, Honggosoco dan Jekulo di Ruang Kerja Camat Jekulo Sederek,” tulisnya.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Panwaskab Kudus Wahibul Minan langsung memanggil pihak-pihak terkait. Pada Selasa siang (27/2/2018) orang yang ada dalam unggahan tersebut, dipanggil dan datang memenuhi panggilan.

“Kami mengetahui terkait hal itu (unggahan di medsos) pada Senin malam. Kemudian pagi tadi kami melayangkan panggilan, kepada yang tersebut di unggahan facebook Cak Narto,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, hari ini adalah hari terakhir klarifikasi, sebab pihaknya diberikan waktu tujuh hari untuk menindak. Adapun, pengajian tersebut terjadi pada Selasa (20/2/2018).

“Pengunggahnya (Cak Narto) pun kami undang tapi tak hadir karena ada tugas di luar kota,” sebutnya.

Foto Camat Jekulo Dwi Yusie Sasepti beredar luas di Facebook dan menimbulkan pertanyaan publik. (MuriaNewsCom)

Camat Jekulo Yusie akhirnya menampakan diri, pada pukul 13.15 WIB Selasa siang. Kepada pewarta, ia menampik segala yang tertulis di laman tersebut.

Ia mengakui yang ada di foto tersebut adalah dirinya. Namun ia berkilah, adanya upaya pemenangan terhadap seorang paslon.

“Itu acaranya pengajian, di Masjid Al Munawaroh, yang ada di samping kantor kecamatan. Sebelum acara, panitia acara sudah memberitahukan akan meminjam aula kecamatan untuk transit tamu VIP. Saya di situ juga diundang, dan saya tak tahu kalau ada Pak Yasin yang diundang,” kilahnya.

Dirinya menyebut, pose yang diunggah di facebook Cak Narto memang sedang berdoa. Namun bukan untuk pemenangan Yasin.

“Lha sebelum naik panggung, Habib kan berdoa dulu untuk mendoakan supaya acara berlangsung lancar. Itu saja, tidak ada hal yang seperti terungkapkan di foto,” jelasnya.

Yusie menyebut, banyak sekali orang yang ingin berfoto bersama tokoh kyai dan habib yang ada disitu. Namun demikian, hanya foto dirinya yang menjadi obyek dan disebarluaskan.

Hasil penelusuran MuriaNewsCom, sosok akun Facebook atas nama Cak Narto adalah Sunarto. Ia tercatat sebagai anggota DPRD Kudus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.