Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penganiaya Babinsa Gebog Diringkus Polres Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menangkap Muhammad Harisyanto (31) warga Desa Getasrabi yang menganiaya personel Babinsa Koramil Gebog.

Di depan pewarta, tersangka mengaku saat melakukan penganiayaan ia sedang mabuk, sehabis menenggak enam botol bir. Dirinya menyebut, persoalan berawal dari cekcok internal rumah tangganya.

“Awalnya ada permasalahan dengan paman saya (Jasiman) yang berkata tak enak, kemudian disampaikan oleh istri kepada saya. Lalu saya marah dan merusak rumah paman saya,” akunya, Selasa (26/2/2018), saat press realease di Mapolres Kudus.

Setelah merusak rumah, Ashadi Trileksono yang merupakan anggota Babinsa Koramil Gebog berniat melerai. Namun tak disangka, amukan Hariyanto makin menjadi.

Ia kemudian secara membabibuta mengayunkan batang knalpot, dan mengarah ke personel TNI tersebut. Ayunan knalpot itu sempat mengenai helm yang dipakai Ashadi. Meski memakai pelindung kepala, namun Bhabinsa tersebut tetap mengalami luka di bawah mata sebelah kanan.

Akhirnya, upaya Ashadi menenangkan Hariyanto berhasil. Dirinya dapat meringkus pelaku dengan memitingnya.

“Saat dipiting saya gigit tangannya. Saat itu saya tak tahu kalau dia adalah petugas, karena jarang pulang ke rumah,” tutur dia.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkoseno G. Sukahar mengatakan, pelaku dikenai pasal berlapis. “Yang bersangkutan dikenai pasal 351 tentang penganiayaan dan 212 serta 213 melawan petugas. Ancamannya lima tahun penjara,” jelasnya.

Kini pelaku hanya dapat menyesali perbuatannya, ia harus meringkuk di tahanan, sembari menanti masa persidangan berlangsung.

“Kapok, anak saya dua masih kecil 1,5 tahun dan 2,5 tahun,” ungkap pelaku.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...