Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Rumah di Desa Sumberagung Grobogan Diterjang Banjir Bandang

0 1.205

MuriaNewsCom, GroboganMusibah banjir bandang melanda Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Senin (26/2/2018). Banjir yang menerjang sekitar pukul 16.30 WIB itu menyebabkan puluhan rumah di beberapa dusun terendam air selama beberapa jam.

Dari rumah yang terkena banjir bandang, sedikitnya ada lima rumah yang rusak parah. Hal ini terjadi karena air yang masuk rumah tingginya mencapai 1 meter.

Rumah yang terendam cukup tinggi mengakibatkan barang didalamnya sebagian hanyut terbawa air. Antara lain, jagung hasil panen, pakaian hingga uang tunai Rp 10 juta.

”Ada tiga dusun yang terkena dampak banjir bandang. Jumlah rumah yang sempat kemasukan air ada puluhan. Ini, saya masih dilapangan untuk melakukan pendataan. Banjir disebabkan turunnya hujan deras sejak siang hingga sore,” kata Kades Sumberagung Rusno.

Selain rumah rusak, dampak banjir bandang juga menyebabkan akses jalan menuju Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari longsor. Jalan yang longsor ada tiga titik sehingga tidak bisa dilalui untuk akses kendaraan roda empat.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.