Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TKI Asal Taruman Grobogan Meninggal di Malaysia

MuriaNewsCom, Grobogan – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Grobogan dikabarkan meninggal dunia di Malaysia. TKI yang meninggal tercatat atas nama Ika Ratna Desi Oktavia (20), warga Desa Taruman, Kecamatan Klambu.

Kepala Disnakertran Grobogan Nurwanto membenarkan adanya kabar TKI yang meninggal di Malaysia tersebut. Pemberitahuan meninggalnya TKI itu disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia melalui surat tertanggal Minggu (25/2/2018) kemarin.

Berdasarkan pemberitahuan tersebut, korban meninggal karena sakit TBC pada hari Sabtu (24/2/2018) pukul 15.05 waktu setempat. Saat ini, jenazahnya masih berada di RS Sultanah Aminah Johor Baru, Malaysia.

Kabar duka itu langsung disampaikan pada pihak keluarga di Desa Taruman. Namun, pihak keluarga ternyata juga sudah mendapat kabar duka dari rekan korban yang ada di Malaysia.

“Berdasarkan pemberitahuan tersebut, korban meninggal karena sakit TBC. Saat ini, jenazahnya masih berada di rumah sakit,” jelasnya.

Menurut Nurwanto, jenazah TKI tersebut rencananya akan dipulangkan ke tanah air, Selasa (27/2/2018) besok. Pemulangan jenazah dilakukan dengan penerbangan dari Malaysia ke Jakarta dan berlanjut ke Jogjakarta. Dari Jogja, jenazah akan dibawa pulang ke rumah duka dengan ambulans.

“Jenazah diterbangkan dari Malaysia, Selasa siang. Kemungkinan, sampai di rumah duka menjelang tengah malam,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...