Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencuri di Toko Emas Tjandi Kudus Diduga Sudah Amati Situasi

MuriaNewsCom, Kudus – Pencuri yang beraksi di Toko Emas Tjandi Kudus, diduga telah merencanakan aksinya. Hal itu ditengarai dari pemilihan waktu oleh pencuri untuk melancarkan aksinya.

Dari keterangan pegawai toko, saat itu sedang jam istirahat. Selain itu, pelaku juga memanfaatkan kelengahan penjaga.

“Kejadian sekitar pukul 11.45 WIB (Rabu,21/2/2018). Saat itu kondisinya agak sepi, ada tiga orang yang masuk ke toko. Satu orang memang membeli emas. Namun dua orang lagi, perempuan dan laki-laki (terduga pencuri) itu berusaha menyibukan penjaga toko dan kemudian mencuri satu buah gelang,” ucap Yusuf Maulana, Senin (26/2/2018) pagi.

Baca: Aksi Pengutil Emas Terekam CCTV di Kudus

Menurutnya, selain terdapat kamera pengindera jarak jauh atau Closed Circuit Television (CCTV) adapula petugas dari kepolisian. Namun saat itu tengah beristirahat.

“Ketika jam itu, dua orang tersebut datang ketika tengah jam istirahat. CCTV nya disini banyak, polisi juga ada,” tambahnya.

Menurutnya, beberapa kali upaya pencurian di toko emas tersebut sempat terjadi. Namun, semuanya berhasil digagalkan.

“Baru kali ini sampai kecolongan, yang peristiwa-peristiwa lain ketahuan dan berhasil diamankan,” urainya.

Kasus ini sendiri sedang ditangani oleh Polres Kudus. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, dari rekaman CCTV sudah diketahui wajah dari pelaku.

“Kelihatan dari CCTV, wajahnya sudah kita tahu. Tinggal secepatnya kami melakukan proses pencarian,” ujar Kapolres akhir minggu kemarin.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...