Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DIrman-Ida Janji Ciptakan 5 Juta Lapangan Kerja di Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah menjanjikan akan membuka 5 juta lapangan pekerjaan jika terpilih pada Pilgub Jateng 2018.

Pembukaan lapangan pekerjaan ini masuk dalam 22 janji kerja yang beberapa waktu lalu telah dilaunching. Janji ini kembali digaungkan ketika Ida Fauziyah menghadiri launcing bakal calon anggota dewan dri PKS di Hotel Patrajasa, Semarang, Minggu (25/2/2018) kemarin.

Menurut Ida, 22 janji tersebut jika diperas, intinya ada pada pentingnya menurunkan angka kemiskinan hingga 6 persen. Dalam rumusannya, ia berkomitmen menciptakan lapangan kerja bagi 5 juta masyarakat Jawa tengah dalam waktu 5 tahun.

“Kesemuanya ini tentunya tidak dapat ia sampaikan ke masyarakat satu per satu. Namun melalui interaksi bakal caleg dan konstituen, dapat menyebarkan ini dengan massif,” katanya.

Pada launching dan ikrar BCAD (bakal calon anggota dewan) PKS Jawa tengah ini, dihadiri pula bacaleg PKS termuda, Aisyah Amalia (21 tahun) yang akan mengikuti pemilihan di dapil VIII Jateng (Kabupaten Cilacap dan Banyumas). Aisyah saat ini masih berstatus mahasiswi semester 8 pada jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih, menjelaskan bahwa launching nama-nama bacaleg ini sangat penting dilakukan sejak dini, sebagai bentuk kesiapan PKS menyongsong Pemilu 2019.

“ini sebagai bentuk partai modern. Mengakomodir kaum muda, dan sejak dini, telah siap sejak dini. Sosialisasi bacaleg sejak dini ini agar masyarakat dapat berinteraksi dan menyampaikan kritik dan sarannya secara langsung,” katanya.

Sebelumnya, Sudirman Said juga menyebut dalam program kerja pengentasan kemiskinan itu pihaknya menjanjikan akan menumbuhkan 100 usaha baru di tiap kecamatan. Selain itu, cara yang akan dilakukan yakni menumbuhkan satu juta wirausahawan perempuan.

”Dengan cara-cara ini akan membuka 5 juta lapangan kerja baru. Banyak yang pesimis, tapi insya Allah kita bisa melakukan,” kata Sudirman, Sabtu (17/2/2018).

Ini dikatakan Sudirman Said saat memberikan orasi politik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kabupaten Semarang, di Ungaran.

Namun Sudirman Said tak memaparkan detil bagaimana merealisasikan janji tersebut. Termasuk bagaimana masalah permodalan dan pemasaran yang sering menjadi kendala UMKM yang baru tumbuh.

Masalah kemiskinan memang selalu menjadi isu yang sering diangkat dalam pilkada. Karena semakin hari jumlah pengangguran semakin banyak.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...