Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5 Sekolah di Bawah LP Ma’arif Kudus Jalin Kerjasama dengan Unisma

MuriaNewsCom, Kudus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan wisata publikasi ke Kabupaten Kudus,  Sabtu (24/2/2018). Wisata publikasi kali ini terbilang cukup spesial.

Ini mengingat mereka melakukan lima penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan lima sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Kabupaten Kudus.

Kelima sekolah tersebuat adalah SMK NU Maarif, SMK NU Miftahul Falah, MA NU Miftahul Falah, MA NU Hasyim Asyari, dan SMA NU Al Ma’ruf. Nota kesepahaman tersebut merupakan bentuk komitmen FKIP UNISMA,  yang merupakan salah satu dari 42 Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) terkemuka di Indonesia.

Hasan Busri, Dekan FKIP Unisma mengatakan FKIP Unisma adalah pilihan tepat untuk belajar. Apalagi FKIP Unisma  sudah dipercaya masyarakat sejak tahun 80an untuk menghasilkan guru yang profesional dan berakhlakul karimah.

”Jangan ragu untuk bergabung dengan salah satu LPTK terbaik di Tanah Air untuk memantapkan langkah menjadi guru. Guru adalah profesi yang tak akan lekang dimakan zaman. Zaman boleh berganti, tetapi guru adalah profesi yang tak akan pernah tergantikan” katanya saat memberikan motivasi di depan ratusan siswa kelas XII di Kabupaten Kudus.

Sebelumnya, para dosen FKIP Unisma menyampaikan paparan mengenai bagaimana memilih PT yang baik,  bagaimana merancang karir di masa depan,  serta memberi penguatan bagaimana bermedia sosial yang cerdas di era digital saat ini.

Ratusan siswa kelas XII dari lima sekolah di Kabupaten Kudus itu nampak antusias dan banyak mengajukan pertanyaan seputar melanjutkan pendikan tinggi di Unisma. Para siswa menjadi lebih semangat karena banyak door prize yang diguyurkan oleh FKIP Unisma.

Di akhir paparan materi, Dekan FKIP berpesan agar semua siswa kelas XII mampu melaksanakan Ujian Nasional (UN)  dengan maksimal dan melanjutkan studi di Unisma. “Unisma adalah kampus yang berciri multikultural dan menjaga garis perjuangan Islam Yang rahmatan lil’alamin,  Islam yang ramah dengan haluan Aswaja NU,” ungkapnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...