Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantu Penanganan Banjir Brebes, 6 Personel BPBD Grobogan Dikirim ke Lokasi Bencana

MuriaNewsCom, Grobogan – Dukungan penanganan bencana alam yang melanda wilayah Brebes sejak beberapa hari lalu datang dari berbagai pihak. Termasuk diantaranya adalah dukungan personel Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan.

Kepala BPBD Grobogan Agus Sulaksono menyatakan, ada enam petugasnya yang dikirim ke Brebes untuk membantu menangani bencana dikabupaten tersebut. Tim pendukung diberangkatan Jumat (23/2/2018) malam.

“Enam petugas BPBD sudah berangkat ke Brebes, Jumat malam. Petugas yang mendukung penanganan bencana juga membawa peralatan cukup lengkap,” kata Agus, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, pengiriman personel ke Brebes dilakukan menyusul instruksi dari BPBD Jateng. Yakni, daerah-daerah yang kondisinya relatif aman diminta mengirimkan tim untuk membantu penanganan bencana di Brebes dan sekitarnya.

“Dari instruksi ini, kita kirimkan enam petugas kesana. Kebetulan, saat ini, intensitas bencana di wilayah Grobogan tidak begitu tinggi sehingga sebagian petugas bisa kita perbantukan ke Brebes,” sambungnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrcihan menambahkan, tim pendukung sudah tiba di Brebes pagi tadi. Setelah itu, tim bergabung dengan personel lainnya untuk melakukan penanganan bencana.

“Ada dua jenis bencana yang terjadi di Brebes, yakni banjir dan longsor. Kita diminta mendukung penanganan bencana banjir. Khususnya, untuk membantu evakuasi warga,” kata Masrichan yang ikut bergabung ke Brebes itu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...