Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Artis Adly Fairuz Nyaleg DPR RI Lewat PKS Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Pesinetron muda Aldy Fairuz tampaknya makin semangat unuk terjun di dunia politik. Setelah gagal melaju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat melalui jalur independen, Aldy mencoba peruntungan untuk merebut kursi legislatif.

Mantan kekasih Shireen Sungkar itu mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk wilayah Jawa Tengah. Pemeran Aldo dalam sinetron Cintra Fitri ini maju di kontestasi Pileg 2019 melalui PKS.

Hal ini dibenarkan Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih. Ia menyatakan, Aldy Fairuz bersama bakal caleg untuk DPRD/DPR RI dari PKS Jateng akan dilaunching pada Minggu (25/2/2018) besok. Launching akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang.

“Kami akan umumkan ke masyarakat calon anggota DPR yang akan kami usung, salah satunya adalah artis muda Adly Fairuz,” katanya, Sabtu (24/2/2018).

Launching tersebut, kata Fikri, sebagai bentuk kesiapan PKS dalam menyongsong Pemilu 2019 dan peluang akomodasi masukan masyarakat.

“Kami sampaikan lebih awal kepada masyarakat. Agar masih ada waktu untuk memberikan masukan terutama rekam jejak terhadap calon wakil rakyat. Kami ingin tumbuh dari usulan rakyat,” ujarnya.

Fikri mengungkapkan, selain Adly Fairuz, ada nama- nama lain yang akan mengisi kursi bakal caleg DPR RI dari PKS Jateng. Di antaranya mantan menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Dr Suswono, Mantan Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno.

Selain itu juga ada, istri wakil wali kota Salatiga Ida Nur Farida, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ahmadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono.

“Untuk DPR RI kami targetkan semua dapil (daerah pemiluhan) dapat (kursi). PKS akan all out untuk kembali dapat kursi di setiap dapil,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Untuk target sendiri, imbuh Fikri, partainya menargetkan 10 kursi DPR RI dan 13 kursi DPRD Jateng. Target tersebut menurut dia, cukup realistis dengan estimasi memperoleh 1 kursi di masing-masing Dapil di seluruh Jateng.

Target kursi untuk DPRD Jateng ada penambahan, menurut Fikri, karena pertimbangan jumlah Dapil wilayah Jateng akan ditambah semula 10 menjadi 13 Dapil. PKS juga sudah melakukan persiapan untuk pemilihan di 3 Dapil baru.

“Kesiapan kita cukup untuk menghadapi Pileg. Secara umum di Jateng kita sudah mengukuhkan 10 manager untuk perolehan Dapil pusat. Target kita minimum seluruh Dapil dapat terisi yakni DPR Pusat 10 kursi, DPRD Jateng 13 kursi,” pungkas Fikri.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...