Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cempaka Putih Pukau Ratusan Penonton FASBuK

MuriaNewsCom, Kudus – Kelompok musik Cempaka Putih berhasil tampil memukau di panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK), di Auditorium UMK, Selasa (20/02/2018) malam lalu. Kelompok musik yang digawangi oleh Kania (vokal), Monica (biola), Marla (gitar), Anggi (keyboard), dan Ena (perkusi) membawakan 5 lagu ciptaannya sendiri, 2 lagu cover dan 1 buah puisi.

”Proses untuk menuju ke panggung FASBuK ini sangatlah berbeda, jauh lebih menantang daripada pengalaman-pengalaman sebelumnya ketika bermusik,” kata Kania saat sesi diskusi.

Ia menjelaskan, untuk bisa tampil maksimal, pihaknya harus memulai dari nol. Baik itu membuat sajak ataupun mengaransmen ulang lagu yang sudah jadi. Selain itu, masing-masing personel juga harus mengesampingkan ego supaya musiknya enak didengar.

”Ketika menciptakan sebuah aransemen tentulah genre yang masih erat dalam pikiran kami berpengaruh dalam membuat nada harmonisasi. Namun dengan rasa yang telah disatukan atas dasar persahabatan, akhirnya terciptalah alunan musik yang mampu membuat seluruh pengunjung berdiam diri untuk menikmati,” tegasnya.

Sementara itu, Ulfa salah satu pengunjung FASBuK mengaku sangat bangga terhadap pertunjukan Cempaka Putih. Mahasiswi STAIN yang tergabung dalam salah satu anggota UKM Musik bahkan merasa kagum melihat kelima anggota Cempaka Putih begitu kompak dan berhasil melahirkan lagu begitu merdu.

”Kagum sekali. Kelimanya adalah perempuan yang punya latar belakang berbeda dalam kesehariannya. Namun mereka masih bisa tetap berkarya. Jujur saya begitu kagum. Terlebih pada sang gitaris dan vocalis,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...