Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Gandeng Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Kebakaran Matahari Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus masih menunggu proses investigasi untuk menentukan penyebab terbakarnya Matahari Kudus, Kamis (22/2/2018). Dalam upaya penyelidikan akan menggandeng tim Laboratorium Forensik Polda Jateng.

“Olah TKP dilakukan setelah kebakaran sudah benar-benar dapat dipadamkan. Baru nanti kita bisa mengetahui penyebabnya,” ujar Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning.

Menurutnya, proses olah TKP akan dibantu dari Tim Labfor Polda Jateng. “Ini mereka (Labfor) sedang dalam perjalanan menuju ke sini. Untuk proses penyelidikan tepatnya dilakukan kapan, nanti menunggu api benar-benar padam,” jelasnya.

Didik Hartoko, Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kudus mengatakan, proses pemadaman dilakukan belasan unit damkar. Selain dari Pemkab Kudus, adapula bantuan dari perusahaan swasta yang ada di Kota Kretek dan bantuan dari Kabupaten Demak.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang melanda diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Pedagang yang ada di lantai pertama lantas pontang-panting menyelamatkan dagangan mereka. Api kemudian membesar sekitar pukul 10.30 WIB dan dapat dijinakan pada pukul 12.00 WIB.

Editor: Supriyadi

Baca Juga:

Comments
Loading...