Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Unit Damkar Bejibaku Tujuh Jam Jinakan Api di Matahari Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api yang melumat Matahari Kudus (Kudus Plaza), Kamis (22/2/2018). Api baru bisa dijinakan pada pukul 12.00 WIB. Bukan hanya dari Kudus, kabupaten tetangga pun turut mengirimkan unit damkar.

Didik Hartoko Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kudus mengatakan, bantuan mobil damkar berasal dari perusahaan swasta di Kudus. Selain itu, adapula tiga unit damkar yang dikirimkan Kabupaten Demak ke lokasi.

“Semua mobil pemadam kebakaran yang ada di Kudus dikerahkan, selain dari Pemkab Kudus, adapula bantuan dari Djarum, Demak, Nojorono, PR Sukun dan Pura,” ungkapnya.

Baca Juga:

Dirinya merinci, Pemkab Kudus menurunkan empat armada damkar, Djarum lima unit, Kabupaten Demak tiga unit, Nojorono tiga unit, Sukun dua unit. Selain itu adapula unit dari PT Pura Kudus.

Dirinya mengatakan, api baru padam setelah upaya pemadaman dilakukan lebih dari tujuh jam. Namun demikian, hingga kini di lokasi pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan.

“Kami bersama tim pemadam kebakaran dari Djarum melakukan penyekatan, agar api tidak merembet ke Hypermart di sebelah timur dan di selatan yang ada bangunan RSUD Loekmono Hadi,” tuturnya‎.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...