Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api yang Menghanguskan Matahari Kudus Tenyata dari Sini

0 9.159

MuriaNewsCom, Kudus – Api yang membakar Matahari Mall (sekarang Kudus Plaza) diduga berasal dari bagian utara gedung, lantai dua.

Hal itu dikatakan oleh Didik Hartoko Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Kudus, Kamis (22/2/2018). Namun, untuk memastikannya perlu dilakukan uji laboratorium forensik oleh kepolisian.

“Dari saksi-saksi api diduga berasal dari sebelah utara gedung ini,” ujarnya.

Api, lanjut Didik, kemudian melalap seluruh pakaian yang ada di lantai tersebut. Sehingga menyulitkan petugas untuk menjinakan si Jago Merah.

“Kesulitannya yang terbakar adalah bahan yang mudah terbakar. Selain itu, yang ditimbulkannya juga amat pekat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Matahari Kudus dilalap api. Kebakaran diduga mulai pada pukul 05.00 WIB. Hal itu diketahui oleh para saksi yang melihat asap tipis keluar dari gedung tersebut.

Tak lama berselang, sekitar pukul 06.00 WIB asap kian mengepul. Pedagang di lantai satu kemudian pontang-panting menyelamatkan dagangan mereka. Petugas Damkar pun berusaha memadamkan api.

Hanya, si Jago Merah kian membesar pada pukul 10.30 WIB. Terlihat api menjilat bagian luar gedung hingga membuat pedagang semakin panic.

“Api baru berhasil dijinakan sekitar pukul 12.00. Hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan api, dengan cara masuk ke dalam gedung,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Baca Juga: 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.