Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api yang Membakar Matahari Kudus Mulai Dapat Dijinakan

MuriaNewsCom, Kudus – Api yang membakar Matahari Kudus berangsur-angsur dapat dijinakan oleh petugas pemadam kebakaran, Kamis (22/2/2018). Meski begitu, di beberapa tempat masih terlihat beberapa titik api, pada pukul 12.00 WIB. ‎

Kebakaran di Matahari Kudus sendiri memanjang dari bangunan bagian selatan hingga ke utara, khususnya di lantai dua. Api merembet hingga lantai tiga bangunan tersebut.

Dengan padamnya api, petugas pemadam dari Djarum bisa menerjunkan pasukan pemadam. Terlihat dua petugas menggunakan baju tahan api, dan breathing aparatus (alat bantu pernapasan) serta menggunakan helm keselamatan naik ke lantai dua Kudus Plaza.

Sementara itu, mobil pemadam kebakaran terlihat bersiaga disekitar jembatan penghubung Matahari Mall dan Hypermart.

Diberitakan sebelumnya, Matahari Kudus terbakar pada sekitar pukul 06.00 WIB. Api yang membakar diduga berasal dari lantai dua bangunan tersebut.

Api dan asap kemudian membesar setelah petugas berhasil membobol kaca di bangunan tersebut. Setelah bejibaku selama kurang lebih lima jam, petugas baru bisa mulai menjinakan api.

Hingga berita ini dibuat, proses pemadaman masih terus dilakukan dari petugas pemadam kebakaran gabungan dari Pemkab Kudus, Djarum, Pura, Nojorono dan PR Sukun.

Editor: Supriyadi

Baca Juga:

Comments
Loading...