Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api Kian Mengerikan, Petugas Perintahkan Warga Menjauh dari Matahari Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Api yang membakar Matahari Kudus kian membesar. Puluhan pemadam kebakaran pun dipaksa bekerja keras untuk melokalisir api yang membakar Matahari Kudus di lantai dua, agar tak merembet ke bangunan lain, Kamis (22/2/2018). ‎

Pantauan MuriaNewsCom, setelah petugas memecahkan kaca lantai dua, asap dan api kian membesar, keluar dari lantai dua. Api kian membesar juga disebabkan angin yang bertiup semakin kencang ke arah timur dan selatan.

Petugas polisi pun mengimbau agar masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran, mengingat api telah merambat ke area Foodcourt di lantai 3.

Baca: MENCEKAM! Ini Foto-foto Terkini Kebakaran Matahari Kudus

“Kami minta masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran mengingat lantai 3 merupakan lokasi foodcourt yang terdapat tabung gas,” ucap petugas kepolisian Resor Kudus yang berada di lokasi.

Hardi Cahyana petugas pemadam kebakaran dari Djarum mengatakan, pihaknya berusaha memadamkan api secara manual. Mengingat spesifikasi gedung tak sesuai dengan SOP emergensi.

“Kami melakukan penyemprotan air dari bawah ke atas. Selain itu kami mencegah api merembet ke gedung Hypermart Kudus dengan melakukan fire ground, yakni menyekat api dengan air,” terangnya.

Selain itu, setelah upaya pemadaman berjam-jam banyak mobil pemadam kebakaran yang kehabisan pasokan air. Sementara beberapa hydran memiliki pasokan air terbatas.

Mengatasi hal itu, petugas kemudian mengisi air di beberapa Sungai Ploso. Selain pemadam dari Pemkab Kudus, mobil damkar lain uang ikut menjinakan api berasal dari perusahaan swasta uang ada disekitar lokasi kejadian.

Editor: Supriyadi

Baca: Kebakaran di Matahari Kudus Semakin Membesar

Baca: Api Membara, Pedagang Matahari Kudus Pontang-panting Selamatkan Dagangan

Baca: Matahari Kudus Terbakar Hebat, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Comments
Loading...