Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api Membara, Pedagang Matahari Kudus Pontang-panting Selamatkan Dagangan

MuriaNewsCom, Kudus – Kebakaran yang terjadi di Kudus Plaza (Matahari Kudus), menyebabkan pedagang di lantai satu kompleks itu, kalang kabut menyelamatkan dagangannya.

Pantauan MuriaNewsCom, para pedagang dibantu warga sekitar nampak mengusung barang mereka melalui pintu utara Kudus Plaza. Menggunakan karung dan alat seadanya, mereka berusaha mengevaluasi barang-barang mereka ditengah aliran listrik yang padam.

Seorang pemilik toko di lantai pertama Kudus Plaza Hermin mengatakan, ia baru mengetahui kejadian itu pukul 07.00 WIB. Sesaat kemudian dirinya langsung bergegas menuju lokasi.

“Tadi dibantu oleh tukang parkir dan tetangga-tetangga saya untuk mengangkut barang-barang. Bisa diselamatkan semua tas-tas jualan saya, namun beberapa ada yang rusak,” tuturnya, Kamis (22/2/2018).

Pedagang menyelamatkan barang-barang dagangan di lantai satu Plaza Kudus. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

Setelah mengevakuasi barangnya, ia mengaku akan membawanya pulang ke rumahnya. Setelahnya ia baru memikirkan untuk mencari lapak baru.

“Panik saya ketika mengetahui kejadian ini, untung masih bisa diselamatkan. Selanjutnya barang-barang ini saya bawa pulang dulu. Nanti baru memikirkan dagang di mana. Kalau di sini (Kudus Plaza) bisa untuk jualan ya nanti bagaimana pembicaraannya, kan kita sudah bayar,” urainya.

Baca juga : 

Tak hanya Hermin yang panik, Hamid Listiono pun demikian. Pemilik toko olahraga mengaku bisa menyelamatkan dagangannya di lantai satu, namun tidak dengan di lantai dua.

“Kalau (dagangan) di lantai satu bisa terselamatkan, namun barang-barang saya yang ada di lantai dua seperti sabuk, dompet dan sebagainya mungkin sudah habis. Saya tadi mau nai ke lantai dua dilarang, demi keselamatan,” ujarnya.

Ia mengaku belum bisa mengkalkulasi kerugian, namun Hamid mengaku bersyukur karena sebagian barangnya masih terselamatkan.

Sementara itu, asap di Kudus Plaza Lantai dua masih mengepul. Petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian, masih mencoba melakukan pemadaman. Pemadaman dilakukan dengan menjebol kaca yang ada di lantai dua dan tiga.

Editor : Ali Muntoha

 

Comments
Loading...