Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Teror Terhadap Tokoh Agama, Polres Kudus Razia Orang Gila

MuriaNewsCom, Kudus – ‎Polres Kudus bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kudus, menggelar razia orang tak waras, Rabu (21/2/2018). Hal itu dilakukan untuk menghindari kasus penyerangan tokoh agama yang diduga dilakukan oleh orang gila.

Tim menyisir di daerah Ngembalrejo. Dalam kegiatan itu, polisi mengamankan satu orang tak waras‎.

“Razia ini dilakukan untuk megatasi isyu penyerangan tokoh agama yang dilakukan oleh orang tak waras,” kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) di Hotel @Hom.

Terlebih lagi, lanjut Gurning, ‎Kudus saat ini tengah ada pesta demokrasi ajang pemilihan bupati-wakil bupati Kudus 2018. Ia mengharapkan, tak muncul isyu yang membuat kondisi Kudus semakin tidak stabil.

Dirinya menyebut, orang gila yang diamankan kini telah dibawa ke Panti Rehabilitasi gangguan jiwa Jalma Sehat, Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo. Hal itu untuk mencegah orang tersebut kembali lagi ke jalanan.

Adapun, kasus penyerangan tokoh agama oleh orang yang diduga gila, terjadi di Lamongan. Penyerangan itu, terjadi pada ulama pengasuh Pondok Pesantren Karangasem, Paciran, Lamongan KH. Hakam Mubarok, Minggu (18/2/2018).

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...