Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Warga Brebes Blokade Tol Brexit-Pejagan

MuriaNewsCom, Brebes – Ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Rabu (21/2/2018) memblokade jalan tol Brebes Timur (Brexit). Aksi ini membuat pengelola tol terpaksa menutup jalan tol itu, dan mengalihkan ke pintu tol Brebes Barat dan Pejagan.

Aksi demo ini berlangsung cukup lama, dari pagi hingga siang hari. Demo dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Warga langsung berkumpul di tengah-tengah jalan tol Trans Jawa tersebut.

Mulai dari anak-anak, pemuda desa, orang dewasa dan ibu – ibu juga mengikuti aksi demo tersebut. Aksi semakin riuh saat beberapa warga berteriak menyuarakan tuntutanya. Apalagi musik kentongan menambah semangat warga.

Mereka juga membawa sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka kepada PT Waskita Karya terkait keberadaan jalan tol. Mereka menganggap jalan tol menjadi penyebab banjir yang melanda ratusan rumah warga setempat.

Ia menyebut, warga sebenarnya sudah agak menerima banjir melanda wilayah persawahan. Namun saat ini banjir meluas hingga menggenangi permukiman warga.

Mereka meminta pihak tol melebarkan jalan air agar air tak melimpas ke pemukiman warga jika terjadi genangan banjir.

Aksi demo berakhir pada pukul 11.00 WIB. Adapun pembahasan soal tuntutan warga dilanjutkan di Pendapa Kabupaten Brebes. Sejumlah perwakilan warga menemui Bupati Brebes Idza Priyanti dan PT Waskita.

Sementara itu, Jalan Tol Brebes-Pejagan yang sebelumnya ditutup usai demo, ini sudah mulai dibuka lagi.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...