Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungguh Mulia, Bapak Polisi dan TNI Ini Rela Gendong Bocah Kebanjiran Agar Bisa Sekolah

MuriaNewsCom, Cilacap – Sejumlah daerah di Kabupaten Cilacap sejak beberapa hari terakhir, dilanda banjir. Air masuk ke permukiman dan menggenangi jalan. Alhasil bencana ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Tak terkecuali anak-anak yang harus kepayahan untuk menuju sekolah mereka. Proses belajar mengajar pun terganggu akibat banjir ini. Banjir ini salah satunya melanda desa-desa di Kecamatan Wanaraja, Cilacap.

Banjir membuat anak-anak di daerah itu kesulitan menuju sekolah. Beruntung sejumlah personel Polri dan TNI di Wanaraja, cekatan. Rabu (21/2/2018) pagi, mereka rela berbasah-basah menembus banjir dan menggendong anak-anak agar bisa sekolah.

Tampak juga anggota Polsek dan Kormil serta Satpol PP Wanareja bahu-membahu membantu lansia dan anak-anak dari rumah nya yang tergenang air ke tempat yang lebih aman.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Wanareja Akp Mudji Ali mengatakan, bahwa genangan air yang masuk ke rumah warga masih cukup tinggi. genangan ini diakibatkan tersumbatnya aliran air yang berada di Desa Cilongkrang, Kecamatan Wanareja, karena aramco di sana ambruk.

“Akibatnya air mengenangi tiga dusun di Desa Tarisi. Yaitu Dusun Cikaronjo, Dusun Rangkasan dan Dusun Sidadadi,” katanya.

Air tidak bisa mengalir, sehingga menimbulkan genangan. Aramco di Desa Cilongkrang ambruk sudah beberapa pekan lalu, sehingga banjir belum bisa surut.

“Kami sudah turunkan anggota untuk membantu masyarakat yang rumahnya tergenang air di tiga dusun yang sampai saat ini banjirnya belum surut untuk mengungsi ke lokasi aman,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...