Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dapat Kiriman Air dari Klambu, Korban Banjir Jati Wetan Kembali ke Pengungsian

MuriaNewsCom, Kudus – Pengungsi yang ada di Aula Balai Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati mulai pulang ke rumah masing-masing, Rabu (21/2/2018). Namun, beberapa pengungsi terpaksa kembali ke pengungsian karena adanya kiriman air dari Klambu.

Kepala Desa Jati Wetan Suyitno mengatakan, dari pantauan di lapangan beberapa dukuh yakni Tanggulangin, Barisan dan Gendok genangan sudah menyurut. Oleh karenanya, banyak warga yang memutuskan untuk pulang dan membersihkan rumah mereka.

“Namun ini ada kabar bahwa ada kiriman air dari Klambu, sebanyak 750 meter kubik. Sehingga akhirnya pintu air ditutup, sementara air dari Sungai Wulan melimpas, mencari tempat rendah. Sehingga kembali menggenang ke perkampungan,” tuturnya.

Hingga Rabu pagi, di pengungsian terdapat 122 jiwa dari 35 Kepala Keluarga. Hal itu jauh berkurang bila dibandingkan pada hari Selasa yang mencapai 234 jiwa. Namun demikian, dengan adanya air yang kembali masuk, dimungkinkan penduduk bisa kembali lagi ke pengungsian.

Mereka yang tak berada di pengungsian kebanyakan bekerja ataupun telah pulang untuk membersihkan rumah.

Yatini (33) warga Dukuh Tanggulangin membenarkan hal itu. Sebenarnya ia sudah pulang ke rumahnya di RT 4 RW 4, untuk membersihkan rumahnya. Namun baru setengah jam dibersihkan, air kembali menggenang.

“Tadi menggenangnya semata kaki. Padahal baru dibersihkan sekitar setengah jam, airnya datang lagi,” ungkapnya.

Warga lain, Sukarisih mengatakan, sedianya ia pulang pada Rabu sore. Karena kondisi air yang kembali menggenang, ia memikirkan ulang putusannya itu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...