Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sinta Wahid Gerakkan Santri Gus Dur untuk Menangkan Ganjar-Yasin

MuriaNewsCom, Rembang – Istri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid akan menggerakkan jaringan santri Gus Dur untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2018.

Selasa (20/2/2018) pagi, Sinta mengunjungi kediaman KH Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, yang merupakan ayah Taj Yasin. Kedatangan Sinta untuk menegaskan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut satu tersebut.

Sinta datang bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy serta dua anggota DPR RI Mukhlisin dan Arwani Thomafi. Taj Yasin juga hadir dalam pertemuan tertutup selama dua jam mulai 09.45 – 11.40 WIB itu.

Dalam pertemuan itu, Sinta menyatakan dirinya dan para santri Gus Dur mendukung Ganjar-Yasin. Para santri Gus Dur ini menamakan diri sebagai Barisan Kader (Barikade) Gus Dur.

Koordinator Barikade Gus Dur Jateng Husein Syifa mengatakan, Barikade Gus Dur ini merupakan bagian tak terpisahkan dari jaringan Gusdurian yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jateng.

Menurut dia, Barikade Gus Dur merupakan organisasi yang dibentuk santri Gus Dus yang bergerak di jalur politik.

“Kalau Gusdurian kan kultural, anggotanya ada di mana-mana bahkan di semua partai ada. Nah Barikade Gus Dur mewadahi anggota yang belum berpartai namun ingin bergerak mendukung Ganjar Yasin di Pilgub Jateng 2018,” katanya.

Jumlah anggota Barikade Gus Dur di Jateng, lanjut Husein Syifa, disebutnya mencapai 100 ribu orang lebih. Menurut Husein, pilihan Barikade Gus Dur ke pihak Ganjar-Yasin dilandasi kedekatan Gus Dur dan Mbah Moen.

“Kami selaku santrinya Gus Dur, karena Mbah Moen punya gawe ya nderek nyengkuyung Mbah Moen, apalagi Gus Yasin sudah dianggap keluarga oleh Ibu Sinta karena ketika (Gus Yasin) menikah itu saksinya Gus Dur,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...