Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Malam Ini, FASBuK Bakal Dimeriahkan Musikalisasi Puisi Cempaka Putih

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali digelar. Pada edisi Februari 2018 akan ditampilkan pertunjukan musik, puisi dan diskusi “Cempaka Putih” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis, Bae, Selasa (20/2/2018).

Acara yang menampilkan kelompok musik Cempaka Putih itu akan digelar mulai pukul 19.30 WIB. Dalam event tersebut, kelompok beranggotakan lima musisi muda itu akan membawakan musikalisasi puisi, yang dicipta oleh personel-personel mereka sendiri.

Ketua Badan Pekerja FaSBuk Arifin AM melalui siaran Persnya mengatakan, sebelum fokus bermusik sastra, Cempaka Putih terlebih dahulu memainkan musik dalam berbagai genre. Seperti Pop, Bossa Nova, Jazz dan rebana.

Nama Cempaka Putih sendiri‎ sendiri diambil dari makna bunga cempaka atau kantil. “Diartikan sebagai tali rasa sebuah kasih sayang secara mendalam tiada terputus. Hal tersebut terkait langsung dengan jiwa spiritual para personil yang kuat dalam meraih sebuah kesuksesan secara lahir batin,” ujarnya.

Selain pertunjukan, nantinya akan ada dialog interaktif terkait proses aktif yang dilakukan oleh grup Cempaka Putih.

FaSBuk sendiri rutin menggelar acara sastra dan seni budaya yang meliputi, sarasehan, pertunjukan musik, tari dan pementasan drama dan teater.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...