Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PTM Sukun Kudus Sapu Bersih Gelar Juara di Wartono Cup 2018

MuriaNewsCom, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus menyapu bersih gelar juara dalam kejuaraan tenis meja beregu Wartono Cup 2018, Minggu (18/2/2018). Titel itu diperoleh setelah menumbangkan rivalnya dari Jakarta, PTM Ancol Barat.

Anak-anak Kudus merengkuh tiga juara pertama, yakni kelompok umur kadet, pemula dan yunior. Sedangkan, lawannya PTM Ancol Barat Jakarta menempati posisi kedua, dalam kejuaraan yang berlangsung di Sukun Sport Center, Gondosari, Gebog, Kudus, dari Jumat-Minggu (16/2/2018).

Pelatih Sukun Kudus Henny Sandra Nurwati mengatakan, bersyukur dengan hasil yang diperoleh. Namun demikian, ia melihat beberapa celah dari tim asuhannya yang perlu diperbaiki jelang pertandingan selanjutnya.

“Bahagia sekali atas capaian ini, ini melebihi target yang hanya menargetkan dua titel namun ini sapu bersih, tiga-tiganya (kadet, pemula, yunior),” katanya.

Di sisi lain, pelatih PTM Ancol Barat Jakarta Dede Fadli mengaku senang dengan capaian anak asuhnya. Meskipun hanya menempati posisi runner up.

“Senang sekali denan capaian yang kita harapkan. Meskipun kita persiapannya kurang, namun dengan kerja sama kompak semuanya bisa. Terkait keikutsertaan untuk tahun depan, mungkin saja insyallah kita akan ikut lagi, kita lihat ke depannya bagaimana,” papar pria jangkung itu.

Perwakilan Direksi PR Sukun, Helmi Tas’an Wartono mengucapkan selamat untuk para pemenang. Terkait Wartono Cup, dirinya mengaku mendukung sepenuhnya dan berkonsisten untuk melakukan pembibitan atlet-atlet pingpong muda.

“Kami berkomitmen agar dalam bidang tenis meja selalu ada upaya regenerasi pemain. Oleh karenanya ke depan kami akan berkomitmen untuk menyelenggarakan event Wartono Cup di kemudian hari,” ungkapnya.

Adapun, total hadiah yang disediakan oleh panitia sebesar Rp 70 juta. Selain itu, disediakan pula trophy bagi juara pertama.

Gelaran Wartono Cup sendiri telah diselenggarakan sebanyak empat kali. Pada tahun ini terbilang istimewa, karena sekaligus memeringati HUT ke 70 PR Sukun.

Sementara itu, untuk posisi ketiga kelompok kadet ditempati PTM Binora Klaten, PTM DB-Shiamiq Solo. Untuk kelompok pemula ditempati PTM DB-Shiamiq Solo dan PTM Binora Klaten.

Di kelompok regu yunior, tempat ketiga ditempati oleh PTM DB-Shiamiq Solo dan PTM YP Temanggung.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...