Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Blora Ajak Wartawan Dukung Terciptanya Suasana Kondusif

MuriaNewsCom, Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono mengajak seluruh wartawan yang bertugas di wilayah tersebut agar mewujudkan suasana kondusif menyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018. Caranya bisa dilakukan melalui pemberitaan yang sehat dan objektif.

“Saya sadar, pers memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan. Untuk itu beritakanlah setiap tahapan pilkada secara sehat dan objektif, demi menghindari kemungkinan terjadinya konflik,” kata Kapolres, saat menghadiri syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 di Restoran Taman Sarbini Blora, Jumat (16/2/2018) malam.

Kapolres mengakui, sejauh ini pihaknya sangat membutuhkan kehadiran insan pers. Terutama dalam membantu publikasi setiap kegiatan dan keberhasilan satuannya, mengawasai kinerja para personel, serta penyambung komunikasi dengan masyarakat luas.

Terkait hal itu, ia mengaku siap meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan para wartawan. Hal itu perlu dilakukan demi menjamin terwujudnya sinergitas dan kesamaan visi dalam upaya penguatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional ke-72. Semoga insan pers di Blora kian jaya, sukses, dan profesional. Sebaliknya saya juga memohon agar jalinan sinergitas kerja yang sudah terjalin baik antara Polres Blora dengan para wartawan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan,” sambungnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Panitia syukuran HPN di Kabupaten Blora Urip Daryanto menyatakan, pers yang sehat adalah pers yang komunikatif dan melakukan proses publikasi dengan berlandaskan pada azas kemanusian, serta bertindak sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

Ia mengajak seluruh wartawan di Blora supaya menciptakan harmonisasi lintas media dan organisasi pers. Selain itu, para wartawan juga diminta menjaga sinergitas dengan seluruh unsur pimpinan dan instansi daerah.

“Ingat, Hari Pers Nasional tidak hanya milik satu organisasi pers saja. Karena itu jadikan momen ini sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu wartawan. Sehingga kita turut berharap, seluruh wartawan di Kabupaten Blora kian kompak dan maju,” tegas wartawan senior itu.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...