Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PTM Sukun Kudus Temui Lawan Berat di Hari Kedua Wartono Cup

MuriaNewsCom, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus menemui lawan berat, PTM Ancol Barat Jakarta. Di hari kedua ajang tenis meja beregu Wartono Cup 2018, Sabtu (17/2/2018) siang.

Di kelas yunior yang diadakan pada Sabtu siang,  Sukun Kudus berkejaran angka dengan Ancol Barat Jakarta. Meskipun akhirnya menang dengan skor 3-2, namun perlawanan dari atlet-atlet ibukota, sempat merepotkan tim tuan rumah.

Pada nomor tunggal puteri, Sukun Kudus unggul 3-1. Namun, atlet dari Kudus Aminah sempat kesulitan pada set pertama melawan Chesy dari Jakarta. Aminah tertinggal terlebih dahulu dengan skor 11-13. Namun permainannya justru membaik pada tiga set selanjutnya. Ia membungkam perlawanan Chesy cukup telak, dengan skor 11-1, 11-5 dan 11-5.

Keadaan justru berbalik di nomor ganda putera dan ganda campuran. Tim asal Kudus ditekuk Jakarta 1-3 dan 2-3.

Menurunkan Rendi dan Aldi pada nomor ganda, Kudus dipaksa bermain empat set, melawan Restu dan Alam dari Jakarta. Sempat unggul di set pertama dengan 11-9, Jakarta lantas bangkit di set selanjutnya, dengan menekuk Kudus 6-11,10-12 dan 4-11.

Partai apik tersaji di nomor ganda campuran. Menurunkan Alvin T dan Vivi Sukun Kudus sebenarnya sudah unggul di set 1 dan 2, dengan mengoleksi skor 11-9 dan 11-5. Namun kondisi justru berbalik, Dini dan Osama dari Jakarta memanfaatkan kelengahan Kudus. Sehingga mereka menang 6-11, 4-11 dan 3-11. Jakarta unggul 1-2 dari Sukun Kudus.

Namun keunggulan dari Jakarta tak bertahan lama. Melalui nomor tunggal putera dan ganda putri, Sukun Kudus mengembalikan kejayaannya.

Hafid dari Kudus, menang tiga set langsung, 11-7, 15-13 dan 12-10. Meskipun demikian, Alam yang pernah mengecap laga internasional di Singapura, ngotot melawan. Pada set kedua dan ketiga, terjadi dua kali deuce, akan tetapi perlawanan Alam kandas melawan Hafid, 3-0. Kedudukan pun kembali seimbang 2-2.

Tunggal Putera PTM Sukun Kudus Hafid (kiri), membalas kekalahan atas PTM Ancol Barat Jakarta Alam. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

Pada laga penentuan ganda putri, tim dari Jakarta harus mengakui keunggulan Kudus. Menurunkan Putri dan Alma, Jakarta kalah tiga angka langsung dari duet Aminah dan Zidna, 11-9, 11-4 dan 11-6.

Sementara itu kelas Pemula A, meskipun menghadapi lawan sama, PTM Sukun Kudus relatif tak kesulitan. Pada pertandingan yang digelar pada Sabtu pagi, mereka mengalahkan PTM Ancol Barat Jakarta 4-1.

Dengan hasil ini, PTM Sukun Kudus tetap optimis bisa merengkuh gelar juara. “Jakarta memang yang terberat, namun kami tetap optimis menghadapi babak selanjutnya,” kata Edi Pramuji, ketua pelatih PTM Sukun Kudus.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...