Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MAN I Kudus Gelar Seminar dan Expo Perguruan Tinggi

MuriaNewsCom, Kudus – Alumni MAN I Kudus (Almansa) menggelar acara bertajuk SEMEX 2018, Sabtu (17/2/2018). Acara ini merupakan kegiatan yang memadukan seminar dan Expo (pameran) perguruan Tinggi serta karya siswa.

Ketua panitia acara tersebut Cholil mengatakan, dua acara tersebut akan diadakan di MAN I Kudus Jl Conge, Ngembal Rejo, Bae, mulai pukul 10.00 WIB. Acara dimulai dengan seminar yang menghadirkan dua alumnus sekolah tersebut yang kini merambah dunia profesional dan pendidikan tinggi.

“Ada dua pembicara satu adalah Bejo Prawiro, S.H., yang merupakan alumnus MAN I Kudus tahun 1997 yang kini berkecimpung di dunia advokat dan motivator. Pembicara lain adalah Elania Aflahas, S.Si., yang kini menempuh kuliah di Strata 2 IPB. Seminar tersebut mengetengahkan tema Menggugah Asa Meraih Cita,” tuturnya,Jumat (16/2/2018).

Ia menyebut, seminar tersebut mengetengahkan betapa pentingnya perguruan tinggi bagi siswa-siswi MAN I Kudus. Acara tersebut terbuka bagi murid Madrasah Aliyah Negeri I Kudus.

Sementara itu, pada pukul 12.00 WIB akan diselenggarakan Expo Perguruan Tinggi yang diikuti oleh 21 PTN dan PTS yang ada di Jateng dan Jakarta dan Bogor. Kegiatan itu diikuti antaralain UIN Walisongo, Unnes, Undip, Polines, Upgris, Udinus, Unisula, Unisbank, UMK, IAIN Kudus, IPB, Unsoed, UMS, UNS, UNISMA, STIKES Cendekia Utama, Akbid Muslimat NU, STIKES Muhammadiyah, Unwahas, STIE AD Jakarta dan Poltekes.

“Adapula pameran karya siswa yang dipamerkan dan dijual pada acara itu. Selain itu, terdapat pula pameran Mading 3 dimensi,” ungkapnya.

Di samping itu, adapula hiburan yang akan ditampilkan pada acara tersebut, di antaranya almansa Band To, XII Band dan Inti Band‎.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...