Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngetem Seenaknya, Sopir Bus di Grobogan ini Dapat Hukuman Unik dari Kasat Lantas

MuriaNewsCom, Grobogan – Tindakan cukup unik dilakukan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa terhadap sopir bus yang ngetem atau berhenti sembarangan untuk menunggu penumpang, Jumat (16/2/2018). Yakni, meminta sopir bus antar kota untuk turun dari kendaraan dan diajak melihat dampak yang terjadi akibat tindakan ngetem seenaknya tersebut.

Selama hampir lima menit, sopir bus jurusan Purwodadi-Solo itu didampingi melihat kondisi arus lalu lintas di jalan Diponegoro, tepatnya diperempatan Danyang. Adanya bus yang ngetem di selatan perempatan mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet karena tinggal tersisa satu lajur.

Kondisi ini, menyebabkan kendaraan harus berjalan bergantian karena lajur sebelah kiri terhalang bus ngetem tersebut. Jika tidak ada bus ngetem, arus dipastikan bisa lancar karena kedua lajur bisa dilewati kendaraan.

“Sekarang bisa lihat sendiri, dampak yang terjadi kalau ngetem sembarangan. Kapok, gak?,” katanya.

“Iya, pak. Saya mengerti dan kapok,” jawab sopir tersebut.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengajak sopir bus melihat dampak ngetem sembarangan yang dilakukannya, Jumat (16/2/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Setelah itu, Panji kemudian meminta sopir untuk meneruskan perjalanan. Sebelumnya, ia meminta pada sopir agar berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...