Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diterjang Angin, Atap Laborat Komputer SMAN 1 Wirosari Grobogan Ambrol

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak tiga ruang kelas SMAN 1 Wirosari yang dipakai untuk laborat komputer rusak parah, Jumat (16/2/2018). Kerusakan ini terjadi akibat atap ruangan ambrol diterjang angin pada dinihari. Akibat peristiwa ini, puluhan monitor komputer rusak tertimpa reruntuhan atap yang terbuat dari konstruksi baja ringan.

Atap yang ambrol berada pada tiga ruangan lantai dua di sisi timur. Dari tiga ruangan untuk laborat, hanya ada dua ruangan yang terdapat perangkat komputer untuk pelaksanaan UNBK.

Sekolah ini lokasinya berada di sebelah utara jalan raya Purwodadi-Blora. Dari jalan raya, terlihat jelas atap bangunan yang ambrol diterjang angin.

Kepala SMAN 1 Wirosari Sarwaedi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya musibah yang menimpa sekolahnya. “Kejadiannya tengah malam. Atap ambrol pada tiga ruangan laborat,” katanya.

Untuk jumlah kerugian, ia belum bisa menentukan karena masih melakukan pendataan. Selain konstruksi, kerusakan juga menimpa monitor komputer.

“Untuk CPU komputer cukup aman. Soalnya, posisinya CPU ada di bawah meja,” jelasnya.

Menurut Sarwaedi, jebolnya atap terjadi saat kondisi cuaca sedang hujan deras disertai hembusan angin. Beruntung, kejadian itu berlangsung saat tidak ada kegiatan pembelajaran.

Terkait kejadian itu, pihaknya sudah meminta para guru untuk mendata dan mengamankan barang yang ada di ruangan laborat. Setelah itu, pembenahan atap akan secepatnya dilakukan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...