Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Distro Dibobol Maling, Ratusan Pakaian Gaul Bernilai Puluhan Juta Amblas

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah distro (toko pakaian jadi) di Kelurahan Purwosari Pengkol, dibobol maling, Jumat (16/2/2018) dinihari. Ratusan pakaian digondol maling dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta.

Adi Wibowo (23) karyawan distro yang berada di Jl HM Subchan itu mengatakan, kejadian diperkirakan berlangsung pukul 02.00-03.00 WIB dini hari. Saat itu ia tengah pergi ke Semarang mengunjungi temannya.

“Sekitar jam satu pagi saya keluar (dari distro) semua pintu sudah dikunci dan digembok. Namun begitu saya kembali pada pukul 04.30 WIB, pintu rolling door sudah terbuka sedikit. Ketika saya masuk barang-barang sudah tidak ada. Hanya menyisakan beberapa tas, kaus dan ikat pinggang serta topi dan hijab,” ujarnya, Jumat siang.

Pantauan MuriaNewsCom, distro tersebut terdiri atas dua lantai. Pada lantai pertama digunakan untuk menjual baju-baju bermerek “Marsall”. Sedangkan pada lantai dua masih kosong. Sementara itu, di bagian pintu rolling dor, terdapat bekas congkelan benda, yang diduga linggis.

Di lantai satu, semua barang-barang telah amblas, kecuali beberapa barang yang masih tersisa. Menurut Adi Wibowo, selain menggondol ratusan pakaian, celana, tas dan ikat pinggang maling juga menggasak uang hasil penjualan sejumlah Rp 600.000.

“Total pakaian yang dicuri sekitar 400 pieces. Selain itu mereka juga ambil uang dari penjualan. Biasanya sih uangnya diambil oleh boss saya, tapi tadi malam kebetulan tidak,” tuturnya.

Ia menduga, pencuri menggunakan kendaraan roda empat dalam beraksi. Lantaran aksi dilaksanakan begitu cepat.

“Selain itu, saya sempat mencurigai ada orang yang datang kesini pada Kamis sore katanya mau beli ikat pinggang warna hitam. Orangnya sempat lihat-lihat keadaan sekitar. Dan menurut keterangan pemilik angkringan disebelah saya, orang tersebut menggunakan minibus warna hitam, tapi di parkir di Kantor Dishub Kudus,” ungkap Adi.

Warga sekitar Surya Tri Sutrisno (30) mengungkapkan, toko tersebut biasanya ramai karena digunakan sebagai tempat nongkrong. Namun malam tersebut tidak ada aktifitas hingga larut.

“Kalau orang yang punya angkringan di sebelah, pada jam 03.00 WIB sempat ada suara gaduh, seperti barang jatuh. Namun dibiarkan saja, karena biasanya distro ini kan memang ramai, apalagi hari ini (Jumat) libur,” jelasnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkoseno Sukahar mengatakan, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan. Namun demikian pihaknya membenarkan, pelaku diperkirakan lebih dari satu.

“Kami sudah melakukan Olah TKP, saat ini masih dalam pemeriksaan. Pelaku diperkirakan tidak hanya satu orang, lebih dari satu,” jelas dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...