Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tanggul Sungai Klampisan Jebol, Puluhan Rumah di Desa Nampu Grobogan Terendam

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah banjir menerjang wilayah Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Kamis (15/2/2018). Banjir yang datang mulai pukul 17.00 WIB itu disebabkan meluapnya akibat tanggul sungai Klampisan jebol.

Akibat jebolnya tanggul, air sungai meluap ke persawahan. Guyuran hujan makin menambah volume air yang meluap hingga akhirnya menjangkau ke perkampungan warga.

Musibah banjir menerjang wilayah Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung akibat tanggul jebol, Kamis (15/2/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Wilayah yang terdampak banjir bandang berada di Dusun Ploso. Dari pendataan yang dilakukan, ada sekitar 30 rumah yang kemasukkan air.

“Rumah yang kemasukan air ada di dua RT. Ketinggian air berkisar 10-40 cm,” jelas Camat Karangrayung Hardimin, petang tadi.

Ia menyatakan, beberapa waktu lalu, sempat terjadi banjir di lokasi yang sama. Penyebabnya juga tanggul jebol di sungai Klampisan.

“Tanggul yang jebol sama dengan penyebab banjir beberapa minggu lalu. Untuk sementara masih dilakukan pendataan dan informasi terkini, air sudah mulai surut,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...