Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akses Terputus Longsor, Warga Ngrandah Grobogan Bikin Jembatan Darurat dari Bambu

MuriaNewsCom, Grobogan – Kerja bakti pembuatan jembatan darurat dilakukan warga Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh, Kamis (15/2/2018). Upaya ini dilakukan menyusul longsornya jalan menuju Dusun Sasak sejak kemarin malam.

Akibat jalan longsor aktivitas warga sempat terhambat. Terutama bagi warga Dusun Sasak karena jalan longsor itu merupakan akses jalan satu-satunya menuju antar dusun lainnya.

“Hari ini, warga mengadakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat dari bahan bambu. Pembuatan jembatan secara swadaya diperlukan supaya akses warga bisa kembali lancar. Kita upayakan, minimal sepeda motor bisa lewat,” kata Plt Kadus Sasak Suwiknyo.

Seperti diberitakan, pada tahap awal, longsoran mengikis talud sungai.

Namun akibat hujan deras, longsoran makin meluas hingga memakan ruas jalan. Selain itu, longsoran juga menjangkau pekarangan warga bernama Sidik (57) yang ada diseberang jalan.

Hingga saat ini, panjang longsoran mencapai 20 meter, lebar 4 meter dengan kedalaman sekitar 7 meter. Panjang longsoran dimungkinkan masih bisa bertambah karena hari ini turun hujan deras.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...