Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kejurnas Tenis Meja Wartono Cup 2018 Akan Dibuka Oegroseno

MuriaNewsCom, Kudus – Kejuaraan Tenis Meja Nasional Terbuka bertajuk Wartono Cup 2018 kembali bergulir. Pada tahun ini, ajang tersebut dihelat dari tanggal 16-18 Februari di  GOR Sport Center Sukun Kudus, Gondosari, Gebog. Acara itu rencananya dibuka oleh Ketua PP PTMSI Komjen Pol (purn) Oegroseno.

Hal itu disampaikan oleh Edi Pramuji, Ketua Pelatih Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus, saat jumpa pers, di United Futsal, Singocandi, Rabu (14/2/2018). Menurutnya, ajang ini merupakan kompetisi ini cukup bergengsi dan dinantikan oleh klub maupun PTM yang ada di Indonesia.

“Pak Oegroseno rencananya akan membuka pertandingan ini pada Sabtu (16/2/2018) pagi,” ujarnya.

Dikatakannya, pada event ini akan melombakan tiga nomor yakni pemula, kadet dan yunior. Adapun ajang ini akan mempertandingkan lima kelas yakni tunggal puteri, ganda putera, ganda campuran dan tunggal putera serta ganda puteri.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada kegiatan tersebut diikuti oleh enam peserta yang berasal dari, Jakarta, Solo, Temanggung, Klaten, DI Yogyakarta dan Kudus.

“Total atlet yang mengikuti ajang ini berjumlah 115 orang. Mereka berasal dari PTM Binora Klaten, PTM Sukun Kudus, PTM Punglor Sleman DIY, PTM Ancol Barat Jakarta, PTM Dwi Bengawan Solo dan PTM YP Temanggung Jakarta,” jelas Edi.

Disinggung mengenai hadiah, Edi menyebut total hadiah yang disediakan adalah Rp 70 juta rupiah. Hal itu masih ditambah dengan seluruh akomodasi yang ditanggung penuh oleh pihak panitia.

Wartono Cup 2018, lanjut Edi, merupakan kompetisi yang melombakan kelompok usia mulai 13 tahun hingga 18 tahun. Menurutnya, perlombaan ini bertujuan pula untuk menggenjot pembinaan usia dini.

“Masing-masing PTM ataupun Klub harus mengirimkan atletnya ketiga nomor yakni pemula, kadet dan yunior. Selain itu, mereka wajib ikut dalam lima kelas yang dilombakan,” pungkas Edi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...