Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gus Yasin Bersyukur Dapat Nomor 1, Sudirman : Saya Sudah Feeling Nomor 2

MuriaNewsCom, Semarang – Dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jateng sudah mendapat nomor urut dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018, dalam pengundian yang dilakukan KPU, Selasa (13/2/2018) malam. Kedua pasangan calon sama-sama memaknai nomor urut yang mereka dapatkan sebagai sebuah kemenangan.

Baik pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang mendapat nomor 1 dan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang memperoleh nomor 2, sama-sama yakin nomor tersebut adalah isyarat mereka akan memenangi pilgub.

Ganjar-Yasin menganggap nomor satu adalah isyarat mereka akan memimpin perolehan suara, sehingga akan menang. Sementara Sudirman-Ida menyebut angka 2 melambangkan ’victory’ yang juga berarti kemenangan.

Ditanya wartawan usai pengundian nomor urut, Ganjar yang didampingi pasangannya Taj Yasin tidak banyak mengungkapkan jawaban dan hanya memberikan empat patah kata. “Menang, insya Allah, Bismillah,” katanya.

Saat memberikan sambutan usai pengundian nomor urut Ganjar juga memastikan, pihaknya telah berkomitmen mengikuti pilkada yang damai.

“Saya dan Gus Yasin bergandengan tangan. Pilkada aman dan tenang, becik dan nyenengke, kita bikin contoh untuk Indonesia,” tandas Ganjar.

Begitu juga dengan Gus Yasin yang mengaku bersyukur mendapatkan angka 1 sebagai nomor urut dalam pilgub. Menurut putra Mbah Maimoen Zubair ini, nomor satu memiliki arti diberi kesempatan satu periode lagi.

“Ini nomor berkah dan artinya Pak Ganjar diberi kesempatan satu periode lagi memimpin Jawa Tengah,” katanya singkat.

Sementara Sudirman Said juga optimistis nomor urut 2 yang didapatkan. “Saya optimis, alhamdulillah dapat nomor 2, ini victory, berarti kemenangan,” ungkapnya.

Baca : Ganjar-Yasin Nomor 1 Dirman-Ida Urut 2, Pendukung Sempat Bentrok

Sudirman mengatakan, dia sudah feeling kalau mendapat nomor dua. Selain berarti victory, jelas Sudirman Said, nomor 2 juga memiliki arti dwi warna seperti yang ada pada bendera kita merah putih.

“ini sudah feeling saya, nomor dua merah putih, saya optimis nomor dua akan jaya. Sila kedua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab, warna bendera kita dwi warna,” ujarnya.

Dirman menegaskan, dirinya dan pasangannya berkomitmen tidak akan menambah jumlah kepala daerah yang tersandung kasus hukum.

“Kami berjanji tidak ingin menambah jumlah kepala daerah yang tertangkap KPK. Kami berdua, Mbak Ida Fauziyah dan saya Sudirman Said, beserta seluruh Partai-partai koalisi dan barisan relawan berikrar ingin membangun pemerintahan yang bersih; yang dimulai dengan kepemimpinan yang bersih, yang benar benar bekerja hanya untuk rakyat,” tandas Dirman.

Begitu juga dengan Ida Fauziyah  yang menyebut jika nomor dua adalah nomor keberuntungan.” Kita mulai dengan gembira pesta demokrasi,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...