Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Valentine Pesanan Coklat di Jepara Meningkat

MuriaNewsCom, Jepara – Pesanan kue cokelat meningkat jelang hari kasih sayang atau valentine,  Rabu (14/2/2018). Peningkatan itu mencapai 80-100 persen dibanding hari biasa.

Wiwik Hariyati seorang perajin cokelat di Jepara mengaku, pesanan mulai meningkat seminggu sebelum valentine. Adapun, varian coklat karakter kini menjadi incaran para muda-mudi yang ingin memberikan hadiah cokelat.

Pada hari biasa, pesanan yang ia buat hanya sekitar 20-25 batang per hari. Namun untuk momen hari kasih sayang, pesanan cokelat terdongkrak lebih dari separuhnya.

“Kenaikannya sekitar 80-100 persen dari hari-hari biasanya,” ujar Wiwik, pemilik gerai Rumah Cokelat yang ada di Jl Sunan Mantingan Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan-Jepara, Selasa (13/2/2018).

Salah satu perajin coklat di Jepara sedang membuat pernak pernik jelang valentine. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

Menurutnya, saat ini tren kenaikan cokelat adalah jenis karakter. Dengan varian ini, pelanggan, menurutnya bisa memilih bentuk-bentuk yang disukai. Tidak hanya polos, namun bisa dibentuk sepatu, kucing maupun huruf.

“Memang bentuk seperti ini lagi booming dikalangan remaja,” kata dia.

Untuk cokelat buatannya, dihargai mulai Rp 2000 hingga Rp 150 ribu, bergantung varian dan tingkat kesulitan pembuatannya. Sementara itu pemasaran bukan hanya dilakukan secara konvensional tapi juga merambah dunia maya.

Seorang pembeli cokelat Femmy (26) mengatakan, sengaja membeli untuk merayakan valentin. “Sudah langganan di sini, sengaja untuk nanti dibagikan kepada teman-teman se kantor,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...