Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perbaikan Trotoar Rusak di Kawasan Kota Purwodadi Dianggarkan Rp 8,5 Miliar

MuriaNewsCom, Grobogan – Perbaikan ruas trotoar di kawasan kota Purwodadi akan dilakukan pada tahun ini. Untuk perbaikan trotoar rusak sudah dialokasikan dana sekitar Rp 8,5 miliar.

“Tidak lama lagi, akan kita lakukan revitalisasi trotoar. Terutama di sepanjang jalan R Suprapto,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan Subiyono.

Revitalisasi trotoar disiapkan menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) senilai Rp 8 ,5 miliar. Nantinya, trotoar jalan R Soeprapto tak lagi menggunakan paving tetapi diganti batu alam.

“DED revitalisasi trotoar sudah ada. Rencananya, paving akan diganti dengan batu alam supaya terlihat bersih dan rapi,’’ katanya.

Menurutnya, saat ini Banprov memang belum turun ke dalam APBD Kabupaten Grobogan. Informasinya, banprov akan turun dalam waktu dekat.

“Begitu Banprov turun, akan segera kita lelangkan pekerjaannya. Kalau proses lelangnya lancar, pekerjaan fisik bisa dimulai April mendatang,” sambungnya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi trotoar di sepanjang jalan R Soeprapto sudah mulai rusak dan cukup mengganggu para pejalan kaki. Sejumlah warga berharap, kondisi trotoar segera diperbaiki agar nyaman digunakan pejalan dan menambah estetika Kota Purwodadi.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...