Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panwas Jepara Kerahkan Pengawas dalam Jalan Sehat Gerindra di Alun-alun Jepara Besok

MuriaNewsCom, Jepara – Panwaskab Jepara akan mengerahkan pengawas pada acara jalan santai yang digelar DPD Gerindra Jateng di Jepara, Minggu (11/2/2018). Pengawasan diterapkan ketat bagi mereka yang berstatus Pegawai Negeri namun mengikuti acara yang rencananya dihadiri Cagub dan Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panwaskab Jepara Arifin, Sabtu (10/2/2018). Ia menyebutkan, pengawas yang diturunkan berasal dari unsur Panwascam.

“Nanti kan yang dari daerah (Panwascam) akan mendeteksi siapa yang diduga ASN namun mengikuti acara seperti itu. Pengawasan kami lakukan pada Pegawai Negeri Sipilnya, terkait netralitas, bukan pada acaranya,” katanya.

Adapun, acara jalan sehat tersebut rencananya akan digelar di Alun-alun Jepara. Sesuai pamflet yang disebar di dunia maya, acara itu akan dilakukan bersama Bapaslon Cagub-Cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Kegiatan serupa pun pernah digelar pada Minggu (4/2/2018) di Lapangan Kenari Purwogondo. Namun demikian, pada acara tersebut bapaslon tersebut tak hadir.

Arifin juga menyinggung, terkait kasus yang melibatkan ASN di Jepara. Menurut dia, ada satu oknum camat yang telah diperiksa, karena dugaan tak netral. Berdasarkan klarifikasi tersebut, panwaskab kemudian mengirimkan surat rekomendasi kepada atasan pegawai tersebut.

“Untuk kasus Camat Pecangaan (M. Tachsin), yang hadir pada acara Persatuan Perangkat Desa di Gemulung, namun disitu ada bakal calon Gubernur dari Gerindra, kami sudah layangkan surat rekomendasinya. Surat itu kami layangkan Jumat (9/2/2018), kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan atasannya langsung yakni Sekretaris Daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, tindakan ataupun sanksi diserahkan pada organisasi kepegawaian. Sementara Panwaskab Jepara, menurutnya hanya memberikan rekomendasi, terkait dugaan tidak netral.

“Yang kami awasi kan kehadirannya di lokasi tersebut,” jelasnya.

Arifin menyebut, saat ini pihaknya tengah memroses dua dugaan tak netral yang dilakukan oleh ASN. “Untuk dua yang lain masih menunggu proses, berurutan nanti. Kami menegaskan ini peringatan bagi ASN lain untuk tidak melakukan hal serupa,” tegasnya.

Adapun, kegiatan yang dihadiri oleh Camat Pecangaan dilangsungkan pada 28 Januari 2018, di Desa Gemulung.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...