Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

4 Hari Lagi, Kios dan Lapak Pedagang Barito Kudus akan Rata dengan Tanah

MuriaNewsCom, Kudus – Pedagang onderdil di bantaran Kali Gelis telah berpindah ke Pasar Burung Jati Senin (5/2/2018). Lalu apa yang akan dilakukan dengan bekas Pasar Barito?

Sofyan Duhri, Kabid PKL Dinas Perdagangan Kudus mengatakan, seluruh kios yang ada di bantaran tersebut akan dibersihkan. Setelahnya, pengelolaan (bantaran sungai) akan diambil alih oleh BBWS Provinsi Jateng sebagai yang berwenang.

“Nanti lapaknya harus dikosongi, kembali bersih tidak ada bangunan di situ. Nanti bila tak hujan akan kita bersihkan, temponya memerlukan waktu 3-4 hari,” kata Duhri, pekan ini.

Ia mengatakan, setelah dibersihkan kewenangan berada di tangan BBWS Provinsi Jateng. Saat ini, semua PKL yang ada di Pasar Barito sudah pindah ke Pasar Burung Jati.

Namun demikian, beberapa di antaranya masih ada yang tersisa di lokasi lama. “Yang masih ada di sana merupakan mereka yang mengontrak tempat di lahan milik warga. Nanti jika kontrak sudah habis mereka wajib pindah ke tempat yang baru,” katanya.

Menurut datanya, ada 190 pedagang yang telah disediakan tempat di Pasar Burung Jati. “Akan tetapi dengan tambahan mereka yang mengontrak kios-kios di pasar tersebut jumlahnya ada 222 orang. Mereka tetap kita akomodir,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...