Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ingin Senang-senang, Pemuda Pengangguran di Blora Nekat Curi Aki Truk

MuriaNewsCom, Blora – Seorang pemuda pengangguran bernama Windiarto (26), diamankan anggota Polsek Kunduran, Blora, Jumat (9/2/2018). Gara-garanya, pemuda yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Kunduran itu melakukan tindakan pencurian aki truk pada hari Sabtu (13/1/2018) lalu.

Aki truk sebanyak dua buah yang dicuri itu milik Basuki Rahmad, warga Desa Klokah, Kecamatan Kunduran. Aki itu dicuri saat truk diparkir di depan rumah korban.

Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi mengatakan, penangkatan pelaku dilakukan menyusul adanya informasi dari masyarakat yang mengabarkan kalau ada dua buah aki besar yang sedang disetrumkan disebuah bengkel. Setelah diisi setrum, aki tersebut rencananya akan dijual.

”Informasi itu langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya, pelaku kita amankan di bengkel saat sedang menunggu aki disetrum,” kata mantan Kapolsek Klambu, Grobogan itu.

Windiarto (26), diamankan anggota Polsek Kunduran, Blora karena kedapatan mencuri aki mobil, Jumat (9/2/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Saat dimintai keterangan, pelaku nekat mencuri aki karena kondisinya tidak bekerja dan ingin punya uang untuk dipakai bersenang-senang dengan temannya. Jika dijual, satu buah aki bekas yang kondisinya masih bagus, bisa laku seharga Rp 300 sampai Rp 400 ribu rupiah.

”Walaupun kasus ini kelihatan biasa, tetapi dampaknya cukup merugikan. Soalnya, ketika salah satu perangkat kendaraan hilang atau tidak dapat digunakan maka akan menghambat aktivitas kerja,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kunduran. Akibat dari perbuatan itu tersangka dikenakan pasal 363 KUHP pidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...