Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Grobogan Gelar Doa Bersama

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara sederhana digelar wartawan yang bertugas di Grobogan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/2/2018). Yakni, melangsungkan doa bersama dilanjutkan potong tumpeng dan makan rame-rame.

Meski sederhana, namun suasana perayaan HPN tetap berlangsung hangat dan meriah. Belasan wartawan cetak, elektronik dan online saling berbagi cerita dalam perayaan HPN di Kafe Dewata tersebut.

”Acaranya memang sederhana tetapi juga penuh makna. Sengaja kita bikin acara yang simpel karena momen kumpul dan makan bareng kayak gini, jarang didapat,” kata Felek Wahyu, salah seorang wartawan cetak yang sudah tiga tahun bertugas di Grobogan.

Perayaan HPN tambah meriah menyusul kehadiran Kanit Turjawali Satlantas Ipda Afandi dan Paur Humas Polres Grobogan Aiptu Tedy Hernomo secara mendadak. Saat datang ke lokasi, Afandi sengaja membawa kue tart buat wartawan.

”Saya mewakili Pak Kasat Lantas sengaja datang kesini untuk memberikan ucapan selamat pada rekan-rekan wartawan. Selama ini, kerjasama dengan rekan-rekan wartawan sudah terjalin dengan baik. Kedepan, kerjasama ini bisa makin ditingkatkan sehingga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional,” ujar Afandi.

Paur Humas Polres Grobogan Aiptu Tedy Hernomo menambahkan, salah satu persoalan yang lagi mencuat saat ini adalah berita hoax. Untuk itu, ia meminta supaya wartawan bisa menjadi benteng terdepan melawan berita hoax.

”Kami minta agar rekan-rekan wartawan bisa mencari berita dari sumber yang jelas dan dicek dulu dengan cermat. Hal ini bertujuan supaya berita yang ditampilkan bisa dipercaya kebenarannya. Jangan sampai bikin berita hoax,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...