Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dirman-Ida Gencar Dekati Kalangan Pesantren, Ini yang Dijanjikan

MuriaNewsCom, Tegal – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah gencar melakukan pendekatan dengan kalangan pondok pesantren di Jateng. Pasangan ini menjajikan akan memberi perhatian khusus pada pesantren di provinsi ini, jika dipercaya memimpin Jateng. APBD yang disusun nantinya dijanjikan akan sangat ramah dengan pesantren.

Ini dikatakan Sudirman Said saat berada di Ponpes Attauhidiyah, Kabupaten Tegal, Rabu (7/2/2018). Menurutnya, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang terbukti menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga harus diperjuangkan.

“Kami akan ramah pada pesantren. Kami banyak menerima masukan dari para kiai yang kami sambangi agar soal pesantrean ini mendapat perhatian,” katanya.

Ia menyebut, sudah sepakat dengan Ida Fauziyah akan menyusun APBD yang ramah pesantren. Alokasi anggaran untuk meningkatkan mutu pesantren di Jateng mendapat atensi khusus.

Mantan Menteri ESDM itu menyebut, ia bersama Ida telah bersilaturahmi ke Ponpes Lirboyo dan Ploso di Kediri. Menurut dia, para kiai sepuh di pesantren itu menyampaikan sudah saatnya Jateng berubah. Dan perubahan itu harus dari atas baru ke bawah, bukan sebaliknya.

Selain itu, mereka juga berjanji akan menciptakan Jateng yang ramah perempuan dan keluarga. Perempuan dan keluarga yang kokoh akan menghasilkan generasi penerus yang kokoh dan kuat, yang pada gilirannya menciptakan bangsa yang kuat pula.

Sementara itu, Kiai Ahmad Said, pimpunan Ponpes Attauhidiyah ini jika nantinya benar-benar terpilih agar tak melupakan janji-janji yang telah diucapkan. “Kalau sudah menang jangan lupa pesantren,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...