Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Operasi Pasar di Pecangaan, Dua Ton Beras Ludes Dalam Satu Jam

0 709

MuriaNewsCom, Jepara – Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelontor Pasar Pecangaan dengan dua ton beras. Dalam kurun waktu satu jam, beras kualitas medium langsung tandas dibeli warga.

Hal tersebut dilakukan Bulog bersama Pemkab Jepara dalam operasi pasar, guna menstabilkan harga beras, Rabu (7/2/2018).

Kepala Gudang Bulog Jepara Ahmad mengatakan, beberapa saat lalu harga beras kualitas medium dapat mencapai Rp 11 ribu perkilogram. Dalam operasi pasar tersebut, beras dijual dengan harga Rp 8.400 perkilogram, lebih rendah dari harga pasaran yakni, Rp 9.300 per kilogram.

“Operasi pasar ini merupakan rangkaian yang dilakukan Bulog dan Pemkab Jepara guna menstabilkan harga beras. Ada tiga pasar yang menjadi sasaran, yakni Pasar Bangsri, Pasar Jepara Dua dan terakhir di Pasar Pecangaan. Kegiatan sudah dilakukan sejak hari Senin (5/2/2018), sampai dengan hari ini,” ungkapnya.

Dirinya merinci, ada lima ton beras kualitas medium yang digelontorkan di tiga pasar itu. Untuk Pasar Bangsri dan Jepara Dua masing-masing dijatah 1,5 ton beras. Sementara dua ton sisanya, digelontorkan untk Pasar Pecangaan.

Menurutnya, dengan operasi pasar yang dilakukan oleh pemkab dan Bulog berharap dapat menekan harga beras. “Kedepan harga beras akan semakin turun, mengingat bantuan beras sejahtea (Rastra) sejumlah 770.360 kilogram akan segera didistribusikan Senin pekan depan,” tuturnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.